Chat with us, powered by LiveChat

Jokowi Minta Pembangunan MRT Fase III Bisa Dilakukan Tahun Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan, mempercepat pembangunan moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Selain pembangunan MRT Fase II yang menghubungkan Bunderan Hotel Indonesia – Jakarta Kota, dirinya menginginkan agar MRT fase III (East-West) juga dimulai tahun ini.

“Tahun ini, tadi sudah saya perintahkan Pak Gubernur untuk memulai yang rute Timur-Barat (atau) East-West-nya juga dimulai tahun ini,” katanya saat meresmikan MRT, di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3).

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk pembangunan MRT Tahap III sendiri diperkirakan akan dimulai pada 2020 mendatang. Di mana, pada Fase III ini akan menghubungkan dari Cikarang menuju Balaraja (Tanggerang) dengan jarak tempuh mencapai 78 kilometer (km).

“InsyaAllah tahun ini atau awal depan kita akan mulai Tahap III east west dari Cikarang sampai Balaraja 78 km. Jadi pada saat itu kalau sudah kebangun kita sudah memiliki 100 km MRT,” pungkasnya.

Sebelumnya, MRT Jakarta Fase I akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Minggu (24/3) di Bundaran HI, Jakarta Selatan. Peresmian ini diadakan saat Car Free Day dan dimeriahkan oleh artis papan atas yaitu D’Massiv, Naff dan Barasuara.

Presiden Joko Widodo menyatakan peresmian hari ini dibarengi dengan dimulainya pembangunan MRT Jakarta fase kedua dengan rencana rute Bundaran HI-Kampung Bandan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *